in

Terus Mengabdi, Wanita SALIMAH Bantu Korban Banjir Seluma

Linkkan.com – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Seluma pada Selasa (31/12) siang hingga malam pergantian tahun baru. Mengakibatkan banjir dibeberapa desa di Kabupaten Seluma dan yang terparah berada di Desa Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat dan Kelurahan Talang Dantuk Kecamatan Seluma.

Banjir kali ini, disebut banjir yang terparah sejak beberapa tahun terakhir dimana ketinggian air mencapai 2 meter lebih. Akibatnya, puluhan rumah terendam banjir dan beberapa rumah rusak parah akibat diterjang banjir yang datang secara tiba – tiba. Bahkan, pada musibah ini 2 orang sempat terseret air di Kelurahan Talang Dantuk yang rumahnya hancur diterjang banjir Yakni Jera (35) dan istrinya.

Ketua Organisasi Wanita Persaudaraan Muslimah (SALIMAH) Kabupaten Seluma Etrna Dahlia menyampaikan. “Bantuan yang kami salurkan ini sebagai bentuk pengabdian kami bagi masyarakat Seluma khususnya yang terdampak banjir. Kami melihat langsung ke lapangan ada beberapa rumah yang rusak parah sehingga ada yang tidak bisa ditinggali. Ada yang belum bisa ditinggali menunggu dibersihkan dan dirapihkan pada bagian yang rusak,” ujarnya yang turun langsung ke lokasi bencana.

“Dari informasi yang kita terima, ada sekitar 5 rumah yang rusak parah seperti tidak bisa ditempati. Serta, ada puluhan rumah yang terendam akibat dampak meluapnya Sungai Air Ngalam dan Sungai Tebat Ratu,” lanjut Eter menambahkan.

Pihaknya masih menerima bantuan berupa barang seperti makanan dan minuman yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat korban banjir. Selain itu, bisa juga berupa uang yang nantinya akan diberikan barang – barang kebutuhan yang dianggap sangat dibutuhkan korban banjir.

Untuk sementara, sekretarian posko bantuan berada di RM. Pondok UMI, Tais – Seluma di Jl. P. Thalib No. 2 Rt. 04/02 Kel. Pasar Tais, Kec. Seluma, Kab. Seluma. “Untuk sementara ini, kita masih menerima bantuan mengingat situasi dan kondisi koran yang terdampak banjir. Apapun dan berapapun bantuan yang diberikan, akan kita terima dan kita salurkan kepada yang berhak dan memerlukan.” tutupnya.(NK)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Membantu Tak Kenal Waktu Pemilu, Emak-emak Dari BPKK DPD PKS Seluma Datangi Korban Banjir

BSMI BENGKULU BANTU KORBAN BANJIR SELUMA