in

Tidak Dukung Cagub Kader Pemuda Pancasila, Plt. Ketua MPC PP Kota Bengkulu: Sikap Organisasi Jelas, Cabut KTA !

Linkkan.com – Plt Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Bengkulu kembali menegaskan sikapnya bagi anggota PP diwilayahnya yang tidak ikut instruksi Pengurus. Dalam instruksi Majelis Pimpinan Nasional (MPN) bahwa dalam surat instruksi nomor 093.A4/MPN-PP/IX/2020 tanggal 20 September 2020. Menginstruksikan untuk mengutamakan dukungan kepada Kader Pemuda Pancasila yang maju di Pilkada dimanapun Se-Indonesia.

Plt. Ketua MPC PP Kota Bengkulu
Ir. Hendri Arianto

“Jelas kita akan cabut KTA bagi anggota PP yang tidak ikut instruksi nasional ini. Daripada dikenakan sanksi organisasi berupa penarikan KTA sekaligus pemberhentian sebagai anggota PP. Karena PP ini kan bukan organisasi kemarin sore usianya sudah 61 tahun dan sudah menjadi BRAND PP harus Loyal dan Satu Komando,” ujar Ir. Hendri Arianto menegaskan.

Plt. Ketua MPC PP Kota Bengkulu ini juga menambahkan, “Biasanya hanya anggota atau kader karbitan dan seumur jagung saja yang tidak paham akan brand ini. Sekali lagi silahkan ajukan pengunduran diri bagi anggota atau kader yang tidak patuh.”

Beliau juga mencontohkan akan mengambil sikap tegas kepada Ketua PP PAC Ratu Agung, karena sebagai Ketua PAC mengalihkan dukungan pada non anggota / kader PP. Itu artinya tidak loyal kepada pimpinan tertinggi PP Mas Yapto hal ini otomatis juga tidak loyal kepada MPC Kota hingga MPW Provinsi Bengkulu.

Selain itu Ir. Hendri Arianto juga menjelaskan, tidak benar bahwa arah politik PP Bengkulu hanyalah kehendak dan maunya oknum saja. Arah politik PP khususnya Kota Bengkulu dalam pilkada 2020 mengikuti aturan organisasi sebagaimana isi surat MPN diatas. Seluruh anggota, kader, pengurus PP wajib mendukung dan memenangkan apabila ada anggota atau kader apalagi pengurus aktif di semua tingkat menjadi calon dalam pilkada 2020.

Seperti diketahui bahwa dalam Pilkada Bengkulu jelas sekali ada Ketua MPO PP Provinsi Bengkulu yaitu DR. H. IMRON ROSYADI mencalonkan diri menjadi Cawagub. Maka wajib semua kader dan pengurus PP ikuti instruksi nasional khusus di Kota Bengkulu harus satu suara mendukung dan memenangkan.

“Jadi sudah jelas dan clear, salah beaar kalo ada yang mengatakan ini sikap kita karena arahan individu atau oknum. Sekali lagi saya selaku Plt. Ketua MPC Kota Bengkulu ingin menegaskan lagi bagi anggota atau pengurus atau kader PP terutama di tingkatan MPC dan PAC dalam Kota Bengkulu yang tidak patuh dan tidak loyal terhadap keputusan organisasi sebagaimana mksd surat Mejelis Pimpinan Nasional yang ditandatangani langsung ole Ketum Yapto SS. SH dan Sekjen H. Arif Rahman SH dipersilahkan mundur dari aggta PP karena mundur akan lebih terhormat daripada di kenakan sanksi organisasi.” pungkasnya.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

DR.(can) Kana Kurniawan, M.A,Hk, Ketua Pemuda PUI 2020-2023

Memanas Jelang Hari Pencoblosan Pilkada Bengkulu, MPW PP: Ada Yang Mencatut Nama Pemuda Pancasila