in

Tingkatkan Kapasitas UMKM Ditengah Pandemi, YIUR Kolaborasi GENPRO Kota Bengkulu Adakan Pelatihan

Linkkan.com – Ditengah pandemi COVID-19, Yayasan Ishlahul Ummah Rafflesia (YIUR) berkolaborasi dengan Genpro. Mengadakan pelatihan peningkatan kapasitas para pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Provinsi Bengkulu Bengkulu. Sabtu, (23/01) bertempat di aula hotel Xtra.

Dok YIUR

“Alhamdulillah, kami bisa mengundang 30 pegiat UMKM se-Provinsi Bengkulu. Dan bisa berkolaborasi dengan Genpro dalam pelatihan peningkatan kapasitas UMKM ditengah Pandemi COVID-19. Semoga ini menjadi awal yang baik di 2021 dan bisa memberikan jalan keluar bagi UMKM di Provinsi Bengkulu bisa bertahan bahkan keluar dari jerat pandemi,” ujar Elpizon Ketua YIUR dalam sambutannya.

Elpizon Ketua YIUR

Acara dilaksanakan dalam empat sesi materi yang berbeda dengan tema besar “Strategi Jitu UMKM Bengkulu Berdaya ditengah Pandemi”. Pembicara pertama pada pagi ini adalah Bapak Heri Harjoni dengan materi strategi menciptakan produk yang berdaya saing dan bernilai jual. Beliau merupakan Owner Amanie Grup sekaligus Ketua Genpro Provinsi Bengkulu. Dan tiga materi lainnya tak kalah menarik membahas sektor keuangan, permodalan dan marketing digital bagi UMKM.

“Ditengah pandemi ini kami YIUR sebagai stakeholder yang juga melihat permasalahan sosial salah satunya adalah kesulitan bagi UMKM yang paling terdampak pandemi. Pengetatan dan segala prokes membuat mobilitas UMKM terhambat, maka hal ini harus dicarikan solusi dan jalan keluarnya. Semoga acara ini menjadi salah satu jawaban atas kebuntuan inspirasi para pegiat UMKM di Provinsi Bengkulu,” tambah Elpizon.

BPH YIUR dan Genpro

Dalam pelatihan kali ini YIUR bekerjasama dengan GENPRO Kota Bengkulu yang fokus pada pembinaan UKM dan UMKM. Kali ini 30 peserta yang dihadirkan dengan diwajibkan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Pelatihan dilaksanakan di hotel satu hari penuh demi kenyamanan dan fokus peserta pada materi yang diberikan. Dan keseluruhan peserta juga tidak dipungut biaya.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Khutbah Jum’at: Syumuliyatu At-Taubah ila Allah (Totalitas Taubat Kepada Allah Ta’ala)

Gak Cuma Nendang Bola, Alumni HK Juga Jago Nombok Dong!