in

Tolak UU Cipta Kerja Omnibus Law, Hari Ini BEM-SI Turun Lagi

Linkkan.com – Masih dalam rangka mengawal isu penolakan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja Omnibus Law. Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) hari ini, Selasa (20/10) mengajak mahasiswa Indonesia untuk turun lagi ke istana negara.

Tangkapan Layar @bem_si

Himbauan ini disiarkan secara luas melalui kanal media sosial, salah satunya sebagaimana ditulis pada akun Instagram @bem_si.

SERUAN AKSI NASIONAL
Keadaan wilayah seluruh Indonesia kembali memanas pasca disahkannya UU Cipta Kerja pada Senin, 5 Oktober 2020.

Meskipun terjadi penolakan dari berbagai elemen masyarakat di seluruh Indonesia, kami sangat menyayangkan keputusan pemerintah yang justru menantang masyarakat untuk melakukan judicial review terhadap UU Cipta Kerja padahal mereka bisa melakukan tindakan untuk mencabut undang-undang tersebut.

Terlebih lagi sebelumnya Presiden telah meminta Mahkamah Konstitusi untuk mendukung UU Cipta Kerja serta revisi terhadap UU Mahkamah Konstitusi, hal tersebut memberikan kesan bahwa melakukan judicial review terhadap UU Cipta Kerja bukan merupakan cara yang efektif.

Belum lagi berbagai tindakan represif dari aparat kepolisian pada massa aksi yang menolak UU Cipta Kerja serta berbagai upaya penyadapan terhadap para aktivis dan akademisi yang menolak UU Cipta Kerja. Berdasarkan hal tersebut, Aliansi BEM Seluruh Indonesia menyatakan akan kembali turun aksi untuk mendesak Presiden RI segera mencabut UU Cipta Kerja, serta kami tetap menyampaikan #MosiTidakPercaya kepada pemerintah dan wakil rakyat yang tidak berpihak pada kepentingan rakyat.

Kami mengajak seluruh mahasiswa di Indonesia dari Sabang sampai Merauke untuk mengikuti Aksi Nasional yang diadakan pada: Selasa, 20 Oktober 2020, Pukul 13.00 WIB, Lokasi Istana Rakyat.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Aksi Gandhi, Diamnya Ditakuti (Lanjutan Era Perjuangan Hingga Setelah Kemerdekaan India)

Sahabat Dekat Dengan Uni Emirat Arab, Joko Widodo Diresmikan Jadi Nama Jalan Komplek Abu Dhabi Executive Office