in

Undang-Undang Karantina Kesehatan Diabaikan Jokowi, PKS: Presiden Langgar Konstitusi

Linkkan.com – PKS minta pemerintah jalankan UU No.6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Jika tidak presiden berpotensi melanggar konstitusi, Selasa (24/3).

“Maka, Sudah jelas bahwa penyebaran virus corona dapat dikategorikan sebagai kedaruratan kesehatan masyarakat yang meresahkan dunia, Sehingga pemerintah memiliki alasan untuk melakukan karantina di wilayah Indonesia dengan menjalankan UU No.6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Bahkan jika merujuk pada UU No.6 Tahun 2018, Lockdown menjadi bagian dalam UU tersebut dan bisa dianggap sebagai Karantina Wilayah (dalam pasal 1 angka 10). Kata Ahmad Fathul Bari. Dikutip dari akun instagram M. Sohibul Iman.

Ahmad Fathul yang juga sebagai juru bicara Partai PKS menegaskan pada presiden, Bahwa tindakan tidak menjalankan UU bisa dikategorikan melanggar konstitusi “Jika UU No. 6 Tahun 2018 tidak dijalankan, Maka Presiden bisa berpotensi melanggar konstitusi”. Terang juru bicara PKS Ahmad Fathul Bari. Dikutip dari akun instagarmanya M. Sohibul Iman. (AA)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Anggota DPR dan Keluarga Dapat Rapid Tes Covid-19, Presiden PKS Instruksikan Fraksinya Untuk Minta Dibatalkan

Kontribusi Penanganan Covid-19, Anggota DPRD PKS Se-Provinsi Bengkulu Siap Potong Gaji Bulanan