in

Wakil Ketua DPRD Kota Alamsyah Reses Di Pematang Gubernur, Warga Keluhkan Lampu Jalan Hingga Pemda Pindahan

Linkkan.com – Reses Daerah PemilihanI Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu, Alamsyah, M.T.Pd. Hadir membersamai langsung acara penyerapan aspirasi masyarakat. Reses Anggota DPRD Kota Bengkulu 2021, Daerah Pemilihan I sukses terselenggara pada Ahad (28/03/21) yang berlokasi di Kantor Lurah Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu.

Alamsyah Waka II DPRD Kota Bengkulu (kedua dari kanan)

Alamsyah, M.T.Pd. Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu yang juga merupakan Sekretaris DPW PKS Bengkulu secara langsung menghadiri Reses guna menyerap seluruh aspirasi masyarakat untuk APBD 2022. Diantara keluhan warga yang mendapat sorotan adalah soal kurangnya lampu penerangan jalan hingga niat Pemda Kota yang kembali akan melakukan pemindahan pusat pemerintahannya dari Bentiring.

Bapak Muzani mewakili Kelurahan Pematang Gubernur menyampaikan dalam sambutannya, “Sambung rasa dan sambung aspirasi seperti ini sangatlah dibutuhkan untuk menampung aspirasi masyarakat, terutama aspirasi masyarakat dari tiga Kecamatan.”

“Beliau adalah sahabat saya, sangat merakyat, Waka yang merupakan unsur dari kita, makan jangan sungkan untuk menyampaikan aspirasi, di sini kita berlandaskan kekeluargaan,” tambah Bapak Muzani mengungkapkan kebanggaannya kepada Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu.

Dalam sesi diskusi yang dihadiri oleh berbagai RT/RW dari tiga Kecamatan, masyarakat sangat antusias mengungkapkan keluhan-keluhan terkait permasalahan yang dialami daerahnya. Salah satu penyampaian dari peserta. Yakni Ketua RT. 20 Pinang Mas yang juga menjadi permasalahan sosial warga Pinang Mas adalah terkait hewan ternak dari salah satu warga yang tidak terurus dan dibiarkan begitu saja sehingga mengganggu aktivitas jalan, kemudian beliau juga menyampaikan terkait permasalahan lampu jalan yang sangat dibutuhkan.

Selain itu masih banyak aspirasi yang disampaikan oleh warga dari perwakilan daerahnya masing-masing, seperti permasalahan jalan yang berlubang, jembatan yang turun, masalah drainase jalan, masalah pembuatan saluran induk air PDAM, permasalahan debu akibat perbaikan jalan yang belum usai, status taman pusat budaya di Tanjung Agung, pembangunan masjid, permasalahan tentang perpindahan perkantoran ke kawasan Pekan Sabtu, usulan untuk pemekaran RT, bahkan sampai pembentukan Kelurahan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Bengkulu langsung menanggapi semua keluhan atau aspirasi warga dengan tegas, seperti untuk permasalahan hewan ternak, beliau menyatakan bahwa sudah ada Perda Kota yang mengatur bahwa setiap peternak wajib menjaga dan membuat kandang ternaknya. Juga soal lampu penerangan dan keberatan warga atas perpindahan pusat pemerintahan Kota lagi, semua akan diteruskan kepada SKPD yang terkait permaslahan tersebut.(AN)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Lantik Pengurus DPTD PKS Bengkulu Selatan, Sekretaris MPW Ardizal: Dosa Besar Kalo Partai Ummat Tak Pedulikan Rakyat

Terbuka dan Transparan, Reses Waka DPRD Kota Bengkulu Alamsyah Terima Langsung Proposal Pembangunan Warga