in

Waspada Cluster Pilkada, Dua Tokoh Ini Ingatkan Pemerintah

Linkkan.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) (09/12) hanya tinggal menghitung hari. Melalui akun twitternya, dua tokoh nasional Hamdan Zoelva dan Hidayat Nur Wahid ingatkan pemerintah bahay cluster Pilkada 2020.

Dalam cuitannya di twitter dengan akun @hamdanzoelva menuliskan. “Prihatin, 70 orang calon kepala daerah terinfeksi Covid19, 4 orang diantaranya meninggal dunia. 100 orang penyelenggara termasuk Ketua KPU RI terinfeksi. Betapa besar pengorbanan untuk demokrasi. Perketat protokol kesehatan. Semoga wabah ini cepat berlalu.” tweet mantan Ketua MK 2013-2015 dan politisi Partai Bulan Bintang.

Status ini mendapatkan balasan langsung dari Politisi PKS Hidayat Nur Wahid. “Betul. Kita sangat prihatin. Sebagai langkah solutif&educatif, mestinya juga ditegakkan sanksi hukum yg tegas&adil terhadap banyak sekali peristiwa kerumunan bermasalah terkait pilkada (saat pendaftaran/kampanye). Agar nanti saat pencoblosan, tak terjadi lagi kerumunan spt itu.” balas Hidayat Nur Wahid mantan ketua MPR 2004-2009 pada akunnya @hnurwahid.

Menanggapi situasi ini, Ketua Tim Tanggap COVID-19 Provinsi Bengkulu RKB Nindyo Kusmanto membenarkan, dan mengharapkan fokus pemerintah pada pesta demokrasi daerah serentak ini sehingga tidak munculnya cluster baru. “Di Bengkulu saja sudah terasa ada kenaikan efek pilkada. Disaat masa pencoblosan sudah dekat, tapi masih sangat kurang Sosialisasi dan Edukasi kepada masyarakat tentang cara aman mencoblos dimasa pandemi. Klo ini tidak segera dilakukan secara maksimal oleh Penyelenggara Pemilukada, bisa diprediksi akan mjadi Klaster baru terpaparnya COVID-19 dimasyarakat,” ujar relawan BSMI Cabang Bengkulu.(NK)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

MUNAS V PKS, Momentum Perubahan dan Tumbuhkan Semangat Baru

Siap-siap Januari 2021 Sekolah Offline Dibuka, IDAI: Persiapkan Hal Berikut Ini