in

WBP LAPABEL Rutin Baca Al-Qur’an, Target Khataman Pas Mauludan

Linkkan.com – Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga  Pemasyarakatan Perempuan Bengkulu (Lapabel) melaksanakan kegiatan rutin belajar baca-tulis Al-Qur’an. Selain dalam rangka bimbingan kepribadian bagi para WBP, kegiatan ini hendaknya menjadi bekal setelah bebas nanti ungkap Kepala Seksi Pembinaan dan Pendidikan serta Kegiatan Kerja (Kasi Binadikgiatja).

Humas Lapabel

“Alhamdulillah kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan, kalo bersama pengajar Al-Qur’an dari luar tiap sebulan sekali teman-teman WBP mengikuti tahsin Al-Qur’an memperbaiki bacaan. Kalo sehari-hari mulai terlihat ada yang mengaji sendiri-sendiri sebelum shalat berjama’ah dimulai atau saat di kamar mengisi waktu luang,” ujar Siska Noventri Kasi Binadikgiatja Lapabel ditengah pengawasan kegiatan ini.

Kerja sama Lapabel dengan pihak ketiga dalam hal ini Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) sudah terjalin cukup lama. Program tahsin Al-Qur’an ini juga akan sampai pada puncak khatamannya pada (28/10) mendatang bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan kegiatan membaca Al-Qur’an ini menjadi bekal bagi teman-teman WBP ketika bebas nanti. Dan nanti pas khataman Lapabel akan memberikan sertifikat bagi WBP yang mengkhatamkan baca Al-Qur’an,” tutup Bu Siska.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

10 Suara DPC PERADI Bengkulu, Bulat Menangkan Otto Hasibuan Ketua Baru DPN PERADI 2020-2025

Temani WBP LAPABEL Mengaji, IKADI Kota Bengkulu Terus Melayani