in

Wujud Cinta Pada Kotanya, Dua Warga Ini Sarankan Walikota Pinjam Di Bank Syariah Saja

Linkkan.com – Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengajukan dana pinjaman untuk pembangunan infrastruktur Kota Bengkulu melalui Bank Jabar Banten (BJB).

Atas rencana tersebut dua orang warga Kota Bengkulu yang sangat mencintai kotanya. Menyarankan Bapak Walikota melakukan pinjaman melalui Bank Syariah saja.

Hal ini terungkap dalam obrolan linkkan seri ke-5 yang dipandu oleh moderator yang juga Youtuber Bengkulu pemilik sembilan ribu subscriber Melyan Sori. Warga kota tersebut adalah Nindyo Kusmanto dan Indra Utama.

Hadir sebagai narasumber obrolan linkkan dengan tema “Membedah rencana hutang Pemkot Bengkulu 300 Milyar Kepada Bank Jabar Banten”. Kedua warga Kota Bengkulu tersebut menyampaikan alasan – alasan kecintaan mereka terhadap Kotanya.

Segmen pembuka Melyan Sori langsung meminta tanggapan Indra Utama atas rencana Pemkot Bengkulu ini. Melalui penjelasannya tentang syarat dan rumus analisa pemberian pinjaman. Indra Utama tidak mempermasalahkan usaha peminjaman yang akan dilakukan oleh Pemkot Bengkulu asalkan sudah melalui analisa internal Pemkot dan disetujui masyarakat melalui RPJMD.

“Pemerintah daerah ingin melakukan pinjaman berbentuk kredit, silahkan saja. Tidak ada masalah, bahkan legal dilindungi Undang-Undang. Hanya saja perlu dilakukan analisa dan kajian terlebih dahulu ada rumusnya apakah sebuah daerah sudah tepat kondisi keuangannya untuk mengajukan pinjaman ?,” ujar Indra Utama yang juga Ketua KKMB Provinsi Bengkulu.

Selanjutnya Nindyo Kusmanto mendapatkan kesempatan untuk menjelaskan dari sisi Syariah terhadap pinjaman ini.

“Kita sangat bangga memiliki Kepala Daerah seperti Bapak Helmi Hasan. Tidak banyak Kepala Daerah yang berani menonjolkan kebanggaannya terhadap simbol seorang Muslim ditengah isu radikalisme yang digaungkan terhadap identitas seorang Muslim. Maka atas kebanggaan ini, mari dilengkapi dengan melakukan kajian mendalam terhadap perantara peminjaman kredit ini secara utuh. Agar sempurna Bengkulu Kota Religius yang membahagiakan warganya seperti slogan Bapak Walikota,” ujar Nindyo Kusmanto pemerhati ekonomi Syariah.

Dan diakhir obrolan, kedua narasumber menutup dengan bersepakat agar pinjaman Pemkot boleh dilanjutkan melalui Bank Syariah. Perbincangan santai tapi nyampai rutin diselenggarakan oleh digital news startup pertama di Bengkulu linkkan.com.

Obrolan ini juga ramai dikomentari netizen, Dikarenakan tidak menghadirkan pihak Pemkot sebagai Narasumber yang dibahas dan dipermasalahkan. Tentang hal ini pihak linkkan.com menyambut baik segala masukan dan akan segera menindaklanjutinya dikemudian hari.

Juga untuk seluruh netizen jika ingin terlibat dan berpartisipasi sebagai Narasumber dalam acara Obrolan Linkkan dipersilahkan menghubungi nomor ini 0852-6899-3589.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Reses Dewan Sefty Yuslinah, Keluhan Warga Mulai Dari Masalah Tanah Hingga Lampu Jalan

Reses Sujono Di Bengkulu Utara, Warga Curhat Masalah Jalan Hingga Pemekaran Desa