in

Wujudkan Masyarakat Benteng Maju dan Sejahtera, Dinas PUPR Disupervisi BIG Susun Rencana Tata Ruang Terekomendasi

Linkkan.com – Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Tengah (BENTENG) menjadi satu-satunya perwakilan dari Provinsi Bengkulu yang diberikan supervisi langsung oleh Badan Informasi Geospasial (BIG). Dalam pembuatan Rencana Tata Ruang Terekomendasi.

Peserta FGD Revisi RTRW Terekomendasi BIG

Hadir sebagai perwakilan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah adalah dari Dinas PUPR yaitu Kabid Tata Ruang Mediansyah, Kasi SDA Faisal Eriza, dan Kasi Perencanaan Tata Ruang Eko wardhana.

“Ya, hari ini (Selasa, 17/11 lalu) acara ini sebagai tindak lanjut hasil kegiatan Penyusunan Peta Rencana Tata Ruang Terekomendasi Paket 1 dan Paket 2 tahun 2020 yang dilaksanakan oleh Pusat Pemetaan Tata Ruang dan Atlas. Ini juga bagian dari bentuk aplikasi visi Bapak Bupati Benteng mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera,” ujar Kepala Dinas PUPR Benteng Rachmat Rianto disela acara.

Berdasarkan Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 6 Tahun 2017 tentang Tata Cara Peninjauan Kembali (PK) Rencana Tata Ruang Provinsi, Kabupaten dan Kota serta Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang / Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 1 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi, Kabupaten dan Kota memberikan kesempatan kepada daerah untuk merevisi Rencana Tata Ruang Wilayahnya termasuk Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Maka atas dasar diatas kegiatan revisi RTRW ini bertujuan agar Kabupaten Bengkulu Tengah mempunyai dokumen tata ruang yang relevan, terbarukan dan valid, yang dapat dijadikan acuan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah. Juga kami ingin mewujudkan pembangunan Kabupaten Bengkulu Tengah yang berkelajutan untuk kesejahteraan dan sepenuhnya kemakmuran masyarakat,” ujar Mediansyah Kabid Tata Ruang Dinas PUPR menambahkan.

Badan Informasi Geospasial, mengadakan FGD Pembahasan Akhir Peta Rencana Tata Ruang Terekomendasi dengan menggunakan aplikasi video conference. Kegiatan ini dilaksanakan pada Selasa (17/11) Pukul 09.00 WIB – selesai menggunakan aplikasi zoom.

“Bangga bisa langsung di supervisi oleh BIG sebagai lembaga negara yang sangat kompeten pada bidang ini. Kita menjadi satu-satunya perwakilan dari Provinsi Bengkulu. Kami bersama tim terus mengupayakan RTRW yang memihak kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Benteng,” ujar Faisal Eriza Kasi SDA salah satu peserta kegiatan sekaligus penerima penghargaan peserta terbaik I pada diklat SIG tingkat lanjutan se-Indonesia.(IH)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Membajak Momentum, Ketua DPP IPKEMINDO Pesankan Tiga Hal Ini

Yaman Kekeringan, Ayo Wakaf Sumur Melalui Indonesia Dermawan