in

Yayasan Budha Tzu Chi Sumbang 100 Ribu Alat Rapid Test dan 50 Ribu Masker Untuk Warga Jakarta

Linkkan.com – Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia menyalurkan 100 ribu alat rapid testing dan 50 ribu masker kepada pemerintah DKI Jakarta, Senin (23/3).

“Alhamdulilah, Malam ini sudah tiba 100 ribu alat rapid testing dan 50 ribu masker untuk digunakan di Jakarta. Ujar Anies seperti dikutip dari Halamanan instagramnya Anies Baswedan.

Tindakan membantu pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19 ini di apresiasi oleh Gubernur Anies Baswedan.

“Terima kasih kami pada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia. Hari sabtu kemarin mereka mengabarkan, Dan sesuai rencana: Senin tiba di Jakarta”. Lanjut anies dikutip dari Ig @Anies Baswedan.

Anies juga menuturkan bahwa prosedur yang dilakukan Yayasan Buddha Tzu Chi dengan terlebih dahulu menyalurkan kepada Gugus Nasional Penanggulanga Covid-19 adalah langkah yang tepat. “Mereka tertib, Semua disalurkan terlebih dahulu lewat gugus Nasional baru kemudian diteruskan ke Gugus Tugas di Jakarta.

Ketertiban proses seperti ini membuat semua kegiatan tertata dengan baik”. Tutur anies dikutip dari laman instagram @Anies baswedan. Anies menegaskan, Bahwa Alat tersebut tidak untuk diberikan kepada masyarakat umum, Namun hanya akan diberikan dan dilakukan pengecekan kepada masyarakat yang terindikasi virus covid-19.

“Alat rapid testing ini bukan digunakan secara random. Dan bukan pula untuk dilakukan pengetesan massal di kawasan terbuka. Dinas kesehatan DKI telah memiliki prosedur dan kriteria orang-orang yang di prioritaskan untuk memerikasakan diri. Pada fase ini kita perlu mengetes mereka yang berisiko menularkan terlebih dahulu”. Kata anies baswedan dikutip dari IG @Anies Baswedan

Anies juga meminta kepada masyarakat Jakarta untuk tetap mentaati peraturan dan prosedur yang ada demi kebaikan bersama. “Mari kita semua mentaati kriteria dan prosedur demi kebaikan kita semua di Jakarta”. (AA)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Turun Ke Masyarakat, DPW PSI Bangka Belitung Bagikan Masker dan Handsanitizer

Kolaborasi LAZISMU-Alfamart, Semprot Disinfektan Fasilitas Umum