in

Zakat Care Line, Inovasi Program ACT Bengkulu Agar Muzakki Gampang Berbagi

Linkkan.com – Rabu (13/05), ACT-MRI Bengkulu kembali membuat heboh Provinsi Bengkulu. Karena ACT-MRI Bengkulu sore ini, baru meluncurkan sebuah program kemanusiaan di Bulan Suci Ramahdan yang berkah ini. Di tengah Covid-19 yang melanda Bengkulu, ACT-MRI Bengkulu meluncurkan sebuah program kemanusiaan yang dinamai Zakat Care Line. Sebuah program kemanusiaan yang berupa Pelayanan Pembayaran Zakat di Bulan Suci Ramadhan.

Pelepasan Tim Zakat Care Line ACT Bengkulu

Program ini diluncurkan dengan tujuan untuk mempermudah para Muzakki atau Orang yang berzakat, untuk membayarkan Zakatnya di tengah pandemi Covid-19 di Bengkulu. Dengan menyediakan pelayanan ini, ACT-MRI berharap semakin banyak masyarakat Bengkulu untuk menyalurkan Zakatnya.

Adapun pelayanan yang diberikan dalam Program Zakat Careline ini, yaitu Layanan Konsultasi Zakat dan Penjemput Zakat. Untuk memperkuat layanan tersebut, ACT-MRI juga melakukan Open Booth dan Zakat Mobile. Sehingga kegiatan ini nantinya dapat mempermudah masyarakat Bengkulu untuk berzakat.

Syamsul Fajri Oktario, selaku Kepala Cabang ACT Bengkulu mengatakan, “Program ini adalah salah satu bentuk ikhtiar kami ACT untuk selalu membersamai Ummat. Dengan menghimpun Zakat-zakat masyarakat Bengkulu. Zakat tersebut, kelak akan disalurkan ke Program Kemanusiaan. Salah satu contoh kegiatan zakat kami adalah SGI (Sahabat Guru Indonesia), OPG (Operasi Pangan Gratis) dan Layanan Warung Makan Gratis”.

Program ini yang telah kami jalankan saat ini, di Bulan Suci Ramadhan disaat Covid-19 melanda Provinsi Bengkulu. Kedepannya, ada beberapa program Zakat yang harus kami lakukan yaitu Program Tepian Negeri, SDI (Sahabat Da’I Indonesia) dan Paket Lebaran untuk keluarga Pra Sejahtera di Provinsi Bengkulu. Semua kegiatan yang kami lakukan ini, didukung oleh para donatur-donatur dermawan.

Mereka yang selalu berinfaq atau bersedekah agar program kemanusiaan ACT ini terus berjalan. Harapannya kami adalah, semakin banyak orang-orang baik yang selalu mendukung program kemanusiaan yang ACT lakukan saat ini, sehingga semakin banyak penerima bantuan dari Program kemanusiaan ACT.

“Program Zakat yang kami lakukan adalah sebuah langkah untuk mempermudah orang-orang dalam berbuat kebaikan. Layanan Zakat ACT bersama Yayasan Global Zakat ini, lebih Efesien. Hasil Zakat yang diterimapun, ACT selalu menjaga amanah dari para Muzakki. Bukan hanya memberikan bantuan ke Mustahik. Tapi ACT juga memperdayakan dana Zakat ini untuk ummat. Seperti program Layanan Warung Makan Gratis, dimana kami ACT memperdayakan Warung kecil untuk memberikan kebaikan untuk orang banyak,” Ujar Apra Julianda Poetra, Selaku Marketing Komunikasi ACT.

Untuk layanan Zakat Care Line ini, masyarakat Bengkulu bisa menghubungi Call Center Layanan Zakat dengan Nomor Telepon 0804-1-000-567 (Bebas Pulsa). Dengan menghubungi Call Center tersebut, Pelayan Zakat akan melayani masyarakat untuk berzakat di tengah Pandemi, Bulan Suci Ramadhan ini.(AA)

Tinggalkan Balasan

Loading…

0

Comments

0 comments

Peran Pemuda, Di Tengah Pandemi Virus Corona

Belajar Asik, Ditengah Pandemic